Rabu, 13 November 2013

makanan anak kost

Menu makanan apa yang sering kalian santap sebagai anak kost? Mie instan? Makanan fast food? Atau aneka junk food lainnya? Well, sebaiknya mulai perhatikan pola makanan kamu. Gak ingin kan kalau akibat pola makan yang buruk kamu jadi terserang sakit perut, diare sampai penyakit usus buntu?

Sebenarnya, ada banyak cara untuk tetap dapat menikmati sajian menu sehat meski kita hidup sebagai anak kost. Kuncinya adalah mau sedikit repot membeli dan menyiapkan bahan makanan kita. Ikuti langkah mudah di bawah ini.

Pertama, beli bahan sayuran hijau seperti bayam, kangkung, brokoli dan juga sayuran seperti wotel, kentang atau sejenisnya. Bisa dibeli di supermarket atau tukang sayur keliing, murah dan segar tentunya. Kedua, kamu bisa mengkombinasikan menu dengan ikan, tempe dan tahu atau daging sapi dan ayam.

Ketiga, kalau kamu tidak bisa masak, serahkan ke pembantu di tempat kost mita tolong dibuatkan makanan dengan bahan tersebut. Kasih saja uang tip biar si mbok semangat masaknya. Repot ya? Memang, tetapi setidaknya kamu bisa mendapatkan menu makanan sehat yang dapat menunjang padatnya aktivitasmu.

Kuncinya memang harus mau repot, berinisiatif dan bersusah payah mencari bahan makanan. Tapi untuk sebuah menu yang sehat dan baik untuk tubuhmu, langkah di atas sebenarnya sangat patut dilakukan. So, try it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar